Gaya Hidup

Tingkatkan Daya Ingat Lewat Beberapa Asupan Lezat Ini

Seiring bertambahnya usia, fungsi daya ingat pun akan menurun. Kondisi ini tentu saja cukup mengganggu, terlebih jika Anda memiliki aktivitas padat, yang butuh daya ingat tinggi. Apa yang sebaiknya Anda lakukan? Dilansir Cosmopolitan, berikut adalah empat jenis asupan yang disarankan untuk meningkatkan daya ingat Anda:

1. Kroket bayam
Sayur berwarna hijau ini memang sangat bagus untuk dikonsumsi, terlebih untuk meningkatkan daya ingat, karena kandungan asam folatnya yang tinggi. Jika bosan dengan sayur bayam, cobalah sajian lain berupa kroket bayam.

2. Pai kacang cokelat
Kacang-kacangan sangat baik untuk meningkatkan daya ingat. Bukan hanya karena kaya akan protein, juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Tapi jika tidak kreatif menyiasatinya, makanan ini akan menjadi sangat membosankan. Karena itu, cobalah kreasi lain misalnya pai kacang cokelat.

3. Avocado sandwich
Alpukat ternyata bisa melancarkan aliran darah ke otak. Buah dengan kandungan omega 3 dan asam lemak ini ternyata bisa diolah menjadi avocado sandwich sebagai alternatif menu agar tidak bosan.

4. Ice tea strawberry
Sajian minuman yang menggabungkan teh dengan segarnya buah stroberi ini juga bantu meningkatkan daya ingat. ** Baca juga: Seperti Ini Cara Sederhana Jaga Kesehatan Mata

Selamat mencoba.(kabar6)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close