Berita Purwakarta

SIKAPI SITUASI DI MAKO BRIMOB KELAPA DUA, KAPOLRES PURWAKARTA PERINTAHKAN JAJARANNYA “PERTEBAL” PENJAGAAN MAKO

Purwakarta, 10 Mei 2018

Situasi mencekam yang terjadi di mako Brimob kelapa dua sudah tentu berefek kepada seluruh jajaran Kepolisian yang ada di negeri ini, tidak terkecuali jajaran Polres Purwakarta.

Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan serangan teror, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB, S.Sos. S.I.K., MH memerintahkan seluruh jajarannya untuk memperkuat penjagaan pengamanan Kantor.

Dalam melakukan pengamanan Kapolres bahkan berkoordinasi dengan satuan Brimob Subden C Jawa Barat, untuk menempatkan beberapa anggotanya untuk membantu menjaga Mako Polres dan Polsek serta Pos Pos Polisi yang memerlukan perkuatan tambahan.

IMG-20180510-WA0018

Antisipasi teror kali ini difokuskan pada penjagaan mako itu sendiri dan penjagaan sel para tahanan di Rutan masing masing Polres dan Polsek, untuk memastikan semua berjalan baik AKBP Twedi AB dini hari tadi sekira pukul 01.45 Wib melakukan pemeriksaan langsung ke sel tahanan di jajaran Polres Purwakarta.

IMG-20180510-WA0006

“Tingkatkan kewaspadaan anggota yang bertugas di lapangan, cek pelaksanaan pengamanan di mako agar tetap sesuai dengan SOP, termasuk keamanan para tahanan.” Tegas Kapolres kepada anggota yang berjaga.

Selain itu, disamping pengamanan terhadap mako, Polres Purwakarta juga hari ini (10/5) menempatkan anggotanya untuk mengamankan gereja gereja yang melaksanakan kebaktian dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih.

Dalam melakukan pengamanan tersebut Kapolres menyiagakan anggota yang berpakaian dinas dan juga preman, mereka semua ditempatkan di titik titik yang memang diperkirakan membutuhkan kehadiran aparat kepolisian.

Kapolres Purwakarta menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap tenang, masyarakat juga dimohon agar tidak mempercayai berita berita Hoax yang banyak beredar di media sosial, selalu lakukan klarifikasi dengan sumber terkait atau kepada aparat pemerintahan setempat, semuanya ini dimaksudkan agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta pada khususnya dan Negara Indonesia pada umumnya tetap kondusif.

#KamiBersamaPolri

#KamiTidakTakut

(Dok. Humas Polres Purwakarta)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close