Berita Purwakarta

SEJUMLAH PEJABAT TERKAIT HADIRI RAKOR JELANG PLENO PENGHITUNGAN SUARA TINGKAT KABUPATEN PURWAKARTA PADA PILKADA SERENTAK 2018

Purwakarta, (KPU), 2/7/2018.

KPU Purwakarta menggelar rapat koordinasi persiapan penghitungan suara tingkat kabupaten, Pleno penetapan perolehan suara pada Pilkada serentak 2018, Senin 2/7/2018, sekitar pukul 10.00. WIB. Bertempat di Kantor KPU Purwakarta, Jl Flamboyan no. 60 Purwakarta.

Selain Ketua Komisioner KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, M.Hum, turut mendampingi Komisioner KPU Bidang Pengawasan dan Hukum, Ade Nurdin, SH, Komisioner KPU Bidang Anggaran Ir. Yanto Sugiyanto, Komisioner KPU Bidang Sosislisasi dan Teknis Nurlaela Mukaromah S.Pd.I, dan Komisioner KPU Bidang SDM, RMA Said Widodo, AG., serta Sekretaris KPU Purwakarta Drs. H. Karlan yang juga didampingi Kasubag Umum Endan Rudiwarsa, S.Sos, Kasubag Hukum Wahyu Tirta Wicaksana, SH, Kasubag Umum Edi Setiadi, SH, dan Staff Sekretariat Atik Musrifa S.IP.

Turut hadir Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos, SIK, MH., didampingi KabagOps KOMPOL Jhonson M, SH.,dan H. Dani selaku KBO/Intel lalu unsur Komandan Distrik Militer (Kodim) 0619 Purwakarta diwakili Sukandar,

Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos, S.Fil.I, Penasehat Hukum KPU Kabupaten Purwakarta H. Dadang Supriadi, SH., Kabid Damkar Kabupaten Purwakarta H. Helmi Setiawan, Kepala Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Teguh Juarsa dan unsur Kesbangpol Kabupaten Purwakarta Oma R.

Dalam rakor itu, Ramlan Maulana mengatakan bahwa rencananya Pleno penetapan perolehan suara pada Pilkada serentak 2018 akan digelar Rabu, 4/7/2018., bertempat di Aula KPU Purwakarta. Kemudian dibahas juga perihal teknis Pleno seperti penataan ruangan termasuk mengatur peserta yang boleh berada di dalam ruang Pleno dengan kapasitas sekitar 100 orang dan peserta pleno di luar ruangan.

Dalam Pleno ini akan meghadirkan seluruh PPK 17 Kecamatan x 5 orang, lalu setiap PPK menghadirkan 6 buah kotak suara secara berurutan, menghadirkan sejumlah Saksi dari masing-masing paslon PilGub dan paslon PilBup lalu jajaran panwascam 17 orang. Sejumlah undangan ber-ID Card. Termasuk unsur Muspida dan awak Media. Pleno aka dimulai dengan membacakan tatatertib Pleno kemudian membacakan hasil rekap masing-masing PPK.

Sementara itu Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos, SIK, MH., terkait pengamanan selama Pleno berlangsung, berharap panitia dari KPU melaksanakan Pleno sesuai dengan peraturan. KPU menjalankan mekanisme-nya diawasi Panwas dan pihak keamanan bergerak melakukan tidakan himbauan atau pengamaan sesuai permintaan Panwas. Terkait personil pihak Kepolisian telah siaga dengan hampir 2 peleton terdiri dari Dalmas, Pol PP dan akan dibackup satuan Brimob juga Tentara.

Kemudian Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este Binos, S.Fil.I, berharap semua hal teknis yang terkait dengan Pleno harap disiapkan dengan baik, sehingga hal-hal yang mungkin dipermasalahkan seperti pada proses rekap di tingkat PPK, bisa diselesaikan dengan cepat dan baik.

Rapat Koordinasi persiapan Pleno itu kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara beberapa peserta Rapat diantaranya Kapores Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi , Komisioner KPU Bidang Logistik Ir. Yanto Sugiyanto, Komisioner KPU Bidang Pengawasan dan Hukum Ade Nurdin, SH, Ketua Panwaskab, Oyang Este Binos,S. Fil.I, termasuk Penasehat Hukum KPU Kabupaten Purwakarta H. Dadang Supriadi, SH.,

Diakhir Rapat koordinasi ini, Ramlan Maulana me-review bahwa semua materi bahasan, usul dan masukan dalam rakor ini akan menjadi pegangan, termasuk dari sisi pengamanan yang sudah cukup luar biasa, sisi pengawasan sesuai rekomendasi Ketua Panwas.

Termasuk yang kemudian akan ditindak lanjuti adalah tentang gladi pengamanan, pemasangan CCTV, penataan ruangan, keterbukaan informasi dengan menggunakan layar di luar, kemudian rekom Panwas tentang hal teknis Pleno, termasuk kesiapan Undangan dan ID Card.

Insya Allah semua persiapan pelaksanaan Pleno nanti sudah maksimal dan akan menjadi bahan bahasan di Rapat Internal KPU Purwakarta, katanya. (Andries/Media Centre/KPU-Pwk)***

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close