Nasional

Presiden Kunjungi Kediaman PM Bangladesh Pertama

DHAKA- Setelah mengunjungi National Martyrs’ Memorial di Savar, Minggu 28 Januari 2018, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambangi Bangabhandu Memorial Museum yang berada di Dhaka, Bangladesh. Museum ini merupakan kediaman Perdana Menteri Bangladesh pertama, Sheikh Mujibur Rahman.

Sheikh Mujibur Rahman merupakan ayah dari Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina. Sheikh Mujibur Rahman tewas terbunuh bersama keluarganya pada 15 Agustus 1975 dan dianggap rakyat Bangladesh sebagai Bapak Bangsa.

Museum ini terletak di kawasan Dhanmondi dan berisi koleksi barang-barang miliki pribadi Sheikh Mujibur Rahman termasuk sejumlah foto beliau semasa hidupnya.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di museum itu pada pukul 09.30 Waktu Setempat (WS) atau 10.30 WIB. Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh perwakilan keluarga Sheikh Mujibur Rahman.

Sebelum memasuki museum tersebut, Presiden Jokowi meletakkan karangan bunga di salah satu sudut dari bagian luar museum. Setelahnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana melihat ruangan serta koleksi yang ada di museum tersebut.

Dari Bangabhandu Memorial Museum, Presiden Jokodan melanjutkan perjalanan menuju Kantor Perdana Menteri Bangladesh yang berada di Dhaka, Bangladesh.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close