Nasional

Presiden Jokowi Bertemu PM Pakistan dan Ikuti Jamuan Kenegaraan

Blog Presiden Jokowi Bertemu PM Pakistan dan Ikuti Jamuan Kenegaraan Oleh: Humas ; Diposkan pada: 27 Jan 2018 ; 669 Views Kategori: Berita

Presiden Jokowi berfoto bersama Presiden Mamnoon Hussain dan di Aiwan-e-Sadr, Istana Kepresidenan, Jumat (26/1). (Foto: Humas/ Rahmat)

Usai bertemu dengan warga negara Indonesia (WNI) di Shamandan Hall, Hotel Serena, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana melanjutkan agenda menuju National Assembly of Pakistan, Jumat (26/1) malam.

Presiden Jokowi disambut oleh Perdana Menteri Republik Islam Pakistan Shahid Khaqan Abbasi serta Ketua Senat dan Ketua Majelis Nasional Pakistan. Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama PM Pakistan menuju tempat menaruh karangan bunga secara bersama-sama. Agenda yang diikuti selanjutnya yakni Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan PM Pakistan serta anggota Senat dan Majelis Nasional Pakistan di National Assembly. Setelah pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut dengan jamuan kenegaraan oleh Presiden Republik Islam Pakistan Mamnoon Hussain dan Ibu Begum Mahmooda Mamnoon, di Aiwan-e-Sadr, Istana Kepresidenan. Jamuan kenegaraan yang berlangsung khidmat dan penuh persahabatan tersebut menjadi akhir dari rangkaian agenda hari pertama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Pakistan, Jumat (26/1). Lebih lanjut, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Sabtu (27/1) akan melanjutkan agenda hari kedua di Pakistan hingga siang hari yang kemudian dilanjutkan agenda ke Bangladesh. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kenegaraan dua hari (26-27 Januari 2018) di Pakistan diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. (EN/RAH/ES).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close