Berita Purwakarta

Pastikan Maju Di Pilkada, Kang Ipin Gunakan Jalur Independen

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Zainal Arifin (Kang Ipin) adalah salah satu bakal calon Bupati Purwakarta yang saat ini namanya santer di perbincangkan oleh masyarakat.

Guna mewujudkan langkahnya menuju kursi orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta, Kang Ipin memastikan akan menggunakan jalur non partai atau jalur independen.

Hal tersebut dikatakannya saat ditemui jabarnews.com belum lama ini.

“Karena adanya keinginan dari berbagai kalangan, baik para Kiai, ustad, ulama dan masyarakat pada umumnya, saya akan mencalonkan diri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purwakarta tahunnya 2018 nanti. Insya Allah saya akan menggunakan jalur Independen atau non partai,” kata Kang Ipin.

Kang Ipin menjelaskan adanya dorongan serta keinginan tersebut, dirinya lalu memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi calon Bupati Purwakarta.

Keinginan itu juga timbul karena untuk bisa bermanfaat bagi orang banyak, khususnya bagi warga Purwakarta. Sesuai dengan apa yang dikatakan Baginda Nabi Muhammad SAW, manusia yang terbaik adalah manusia yang paling banyak manfaatnya.

“Ingin bermanfaat yang paling baik adalah menjalankan kepemimpinan dengan amanah,” jelasnya.

Kang Ipin juga merasa terpanggil, karena saat ini Purwakarta membutuhkan orang yang ingin bersedekah. Bersedekah yang dimaksud dalam arti luas. Baik bersedekah jiwa, pikiran, waktu dan harta, bukan orang yang ingin mengambil sesuatu dari Purwakarta.

“Saya ingin bersedekah dalam kepemimpinan bukan untuk mendapatkan sesuatu. Kepemimpinan juga adalah salah satu cara berdakwah yang paling baik,” tuturnya.

Saat ditanya kenapa menggunakan jalur Independen, Kang Ipin mengungkapkan jalur yang ia gunakan tersebut juga sebagai salah satu cara untuk bersilaturahmi sembari berdakwah dengan masyarakat.

Ia mengaku begitu jatuh cinta dengan dakwah dan tidak begitu jatuh cinta dengan lobi-lobi partai.

Saat bersama masyarakat, banyak yang bisa dilakukan tentang lobi-lobi yang baik dengan ilmu kepada masyarakat. Lobi masyarakat diberikan dengan ilmu, dan menerima dengan ilmu. Dari situ juga nanti akan timbul lobi melalui dakwah.

“Bukan hanya itu, jika saya menggunakan jalur partai, pasti ada jatah saudara kita yang saya ambil. Karena menggunakan jalur partai pasti memiliki batasan bakal calon yang akan diusung,” ucap Kang Ipin.

Kang Ipin juga mengajak masyarakat untuk bersyukur, karena saat ini di Purwakarta cukup banyak orang berlomba-lomba ingin bersedekah melalui kepemimpinan. Itu dibuktikan dengan banyaknya bakal calon kepala daerah yang sudah menyatakan diri untuk maju.

“Semakin banyak yang mencalonkan diri berarti semakin bagus, karena makin banyak yang ingin berbuat baik kepada masyarakat di Purwakarta,” ujarnya.

Kang Ipin menambahkan, sebagai sarat untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dari jalur Independen harus mengumpulkan dukungan masyarakat berupa KTP.

Dari informasi terakhir, pihaknya menerima syarat KTP yang dibutuhkan minimal 49 ribu KTP. Terkait jumlah KTP Kang Ipin bersama relawannya bertekat tidak hanya mengumpulkan KTP 49 ribu tapi 100 ribu KTP akan mereka kumpulkan.

“Semakin banyak KTP yang terkumpul, semakin banyak juga saya bersilaturahmi dan berdakwa kepada masyarakat,” terangnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

The post Pastikan Maju Di Pilkada, Kang Ipin Gunakan Jalur Independen appeared first on Jabarnews.com.

Sumber

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close