Berita Purwakarta

Padil Karsoma: Keluarga Harus Jadi Benteng Pertahanan dari Godaan Narkoba

Purwakarta merupakam kota santri, karenanya harus terbebas dari narkoba

Plered, Purwakarta — Bakal Calon Bupati Purwakarta Padil Karsoma mengajak masyarakat di daerahnya untuk menjauhi narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba). Penyalahgunaan dan peredaran narkoba sangat membahayakan bagi pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

“Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah merambah ke segala tempat bahkan telah sampai di sekolah-sekolah sampai perguruan tingi. Kalau kondisi ini berlanjut akibatnya adalah menurunnya kualitas generasi muda yang berarti akan mengurangi aset bangsa,” kata Padil Karsoma, sesaat sesuai Safari Jum’at di Plered, (2/2/2018).

Padil menjelaskan, melansir data dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (BNNP Jawa Barat), selama tahun 2017 telah menangkap 73 kasus narkotika dan mengamankan 105 tersangka yang ditangani oleh BNN Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten/Kota di Wilayah Jawa Barat. Rinciannya, barang bukti shabu 1.349.65 gram, ekstasi 71,5 butir, ganja 1.773 kilogram, narkotika jenis ghat 100 batang, dan 1 batang pohon ganja. Menurut Padil, keadaan ini sangat miris, karena peredaran narkoba terus meningkat.

“Peredaran narkoba ini harus dicegah. Dimulainya dari mana? tentu dari diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” paparnya.

Purwakarta merupakam kota santri, kata Padil, Karenanya harus terbebas dari narkoba. Untuk itu, dirinya mengimbau para orang tua harus memiliki pengetahuan secara jelas tentang narkoba, agar dapat memberikan pengetahuan dan pembekalan pada anak tentang ganasnya narkoba dan bagaimana cara menghindarinya.

“Keluarga harus menjadi benteng pertahanan dari godaan narkoba. Orang tua khususnya para ibu akan kita gembleng sedemikian rupa agar memiliki wawasan dan teknik pencegahan. Program Keluarga Sebagai Benteng Pertahanan akan kita jalankan secara sistematis nantinya, setelah Insyaallah saya dipercaya menjadi Bupati Purwakarta,” pungkasnya.(kp)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close