Berita Purwakarta

KPU PURWAKARTA SOSIALISASIKAN PILGUB JABAR, MELALUI GERAK JALAN SEHAT SERENTAK 2018

Purwakarta (KPU), 29/4/2018.

Sosialisasi Pilgub Jabar dan Gerakan sadar Pilkada melalui Gerak Jalan Sehat serentak 2018, dilaksanakan KPU Purwakarta, Hari Minggu, 29/4/2018, mulai sekira pukul. 07.30. WIB, dari Lapangan Sahate Purwakarta, mengitari jalan-jalan protokol Jl. LRE Martadinata – Jl. Situ Buleud – Jl. Singawinata dan Finish kembali ke Lapangan Sahate, Purwakarta.

Gerak Jalan Sadar Pilkada 2018 ini berlangsung melibatkan ratusan orang masyarakat Purwakarta, dihadiri rengrengan Muspida Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Kajari Purwakarta, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Purwakarta, unsur Danyon Armed-9, Dan Resimen Armed-2, unsur OPD Kabupaten Purwakarta, unsur Paslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta beserta LO, Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, jajaran Komisioner KPU dan unsur Sekretariat KPU Purwakarta. Disamping unsur penyelenggara, yang menarik adalah semangat beberapa peserta dari kelompok pemilih Disabilitas PPDI cabang Purwakarta, turut berpartisipasi pada acara gerakan sadar Pilkada 2018 ini.

Dalam sambutan pembukaan acara, Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, M.Hum, menyampaikan bahwa acara Gerak Jalan Sehat ini bukan hanya dilaksanakan di 17 Kecamatan yang ada di Purwakarta tetapi berlangsung serentak di kecamatan dan kota/kabupaten di seluruh Jawa Barat, tujuannya untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat tahu dan mengenal bahwa pada tanggal 27 Juni 2018, adalah waktu dilaksanakannya pemilihan Kepala Daerah serentak di 171 daerah se-Indonesia.

Lebih lanjut, Ramlan Maulana menyampaikan, bahwa Pilkada ini bukan hanya sebagai ajang kontestasi saja tetapi ada sisi lain dalam proses penyelenggaraannya yaitu agar partisipasi masyarakat dapat tersalurkan dalam rangka membangun Purwakarta untuk lebih baik.

Para peserta Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada 2018, sesampainya di garis Finish melanjutkan giat hari Minggunya di Lapangan Sahate, tak terkecuali seluruhnya berbaur dalam acara “Senam Zumba” mengikuti gerakan-gerakan pemandu Conie & Friends, tak ketinggalan kemudian lewat iringan “Dewa Electone Purwakarta” yang menampilkan duo biduan “pituin” Purwakarta, Vera dan Siska, menggoyang peserta dengan suguhan alunan dangdutnya, menghipnotis penonton hingga beranjak naik pentas berjoget bersama.

MC kondang Purwakarta, Mahardika dari Trend FM didampingi Vicko, yang sejak pagi mengawal berlangsungnya acara, melalui celotehan mahirnya, akhirnya mengeksekusi sesi Door Prize, menyalurkan hadiah-hadiah menarik, seperti : Kipas Angin, Dispenser, Kompor Gas, Televisi, Lemari pendingin/Kulkas dan hadiah utama Sepeda Gunung, kepada peserta Gerak Jalan Sehat Sadar Pilkada 2018 yang beruntung hari itu. Tampil menyerahkan Door Prize diantaranya, Komisioner KPU Nurlaela Mukaromah, S.Pd.I , Komisioner KPU RMA Ahmad Said Widodo AG, Sekretaris KPU Drs. H. Karlan, Kasubag Teknis Edi Setiadi, SH dan Kasubag Umum Endan Rudiwarsa, S.Sos.

Menyinggung tampilan menghibur dan sesi penyaluran Door Prize ini, Ramlan Maulana, M. Hum, berharap bahwa hal ini menjadi pengisi yang bermanfaat dalam mengisi waktu libur hari Minggu ini dan dengan digelarnya acara Gerak Jalan Sehat serentak se-Jawa Barat, juga untuk Pilkada Purwakarta, sesuai dengan Tag Line kita “Sukses Tanpa Ekses”.

(Andries/Media Centre/KPU Pwk)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close