Berita Purwakarta

KPU PURWAKARTA GELAR BIMTEK TERPADU TERKAIT PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PILKADA 2018

Purwakarta (KPU), 7/5/2018

Menghadapi Pemungutan dan Penghitungan suara pada Pilkada serentak tahun 2018 yakni Pemilihan Gubernur /wakil Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati /wakil Bupati Purwakarta, Rabu 27 Juni 2018 nanti, KPU Purwakarta gelar bimbingan teknis terpadu Pemungutan dan Penghitungan Suara, Senin 7/5/2018, di Aula KPU Purwakarta, Jl. Flamboyan no 60, pukul 08.30. hingga 15.00. WIB.

Bimbingan Teknis Tungsura dimaksudkan untuk memperoleh pemahaman bersama mengenai teknis Pemungutan dan Penghitungan suara serta persiapan pelaksanaannya. Disamping pembekalan untuk semua staff pelaksana KPU saat melakukan monitoring nanti. Bimtek tersebut dihadiri para Komisioner KPU Purwakarta, Sekretaris KPU, para Kasubag KPU, seluruh Staff Pelaksana KPU tanpa terkecuali.

Acara dibuka oleh Kasubag Teknis, Edi Setiadi, SH., dilanjutkan penyampaian materi mengenai Tugas, Pokok dan Fungsi Penyelenggara Pemilihan diberbagai tingkatan pada saat Tungsura dan Rekapitulasi oleh Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia RMA Ahmad Said Widodo, AG.,

Kemudian, Ir. Yanto Sugianto, Komisioner Bidang Anggaran, menyampaikan materi Pengelolan Logistik pada saat Tungsura dan Rekapitulasi, Sedangkan Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana, M.Hum, memaparkan materi Teknis Penyelenggaraan dan Simulasi Tungsura dan Rekapitulasi.

Selepas isoma acara Bintek dilanjutkan oleh Komisioner Bidang Teknis dan Sosialisasi Nurlaela Mukaromah S.Pd.I , yang menyampaikan materi Penanganan Daftar Pemilih pada saat Tungsura dan Rekapitulasi

Terakhir, Komisioner Bidang Hukum dan Pengawasan Ade Nurdin SH, menyampaikan materi : Tinjauan Yuridis Pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta Pemungutan Suara Ulang (PSU), dalam pembukaannya menyampaikan perlunya koordinasi semua pihak internal KPU, “Sangat ironis jika keluarga besar KPU pada saat monitoring nanti baik monitoring persiapan, monitoring logistik, monitoring pembentukan KPPS, tetapi tidak memahami soal pemungutan dan penghitungan suara, soal distribusi logistik, soal rekapitulasi, jadi semua harus sepemahaman agar hal-hal yang dimungkinkan timbul pada saatnya nanti bias terhindar. Bahwa puncak dari semua rentetan kegiatan Pilkada ini adalah pada 27 Juni 2018” katanya.

(Andries/Media Centre/KPU-Pwk)***

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close