Gaya Hidup

Kocak! Perceraian Ditunda Karena Huang Lupa Nama Sang Istri

Apa yang terjadi pada Huang (64) sungguh menggelikan. Pria asal Kota Ningbo, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, tersebut harus menunda keinginannya bercerai hanya karena lupa nama Huang (64), istrinya. Bahkan, ia tidak tahu bagaimana menulis nama pasangan hidupnya itu.

Huang yang telah menikah selama 35 tahun, dilansir Rocketnews24, dikenal sebagi seorang pria ramah namun gemar berjudi. Lantaran utangnya banyak dan jarang di rumah, Li pun menjadi kesal. “Dulu ketika jarang di rumah, ia bilang sibuk dengan pekerjaan, tapi sekarang ketika sudah pensiun, ia tidak pernah menghabiskan waktu di rumah,” kata Li.

Lantaran tidak mau menerima kritik dari Li, Huang pun bergegas ke pengadilan Ningbo Jiangdong untuk mengajukan cerai. Di Pengadilan, Huang beralasan kalau istrinya terlalu agresif, selalu mengkritik dan terus berdebat dengannya.

“Sudah bertahun-tahun, saya hidup di bawah tekanan besar. Saya mungkin mentoleransinya di masa lalu, tapi sekarang saya pikir sudah waktunya untuk membalikkan meja dan menunjukkan bahwa saya juga bisa marah,” ungkap Huang pada pengadilan.

Namun, ketika pihak berwenang memberinya dokumen resmi untuk persetujuannya perceraian, Li menolak untuk menandatangani surat-surat. Li mengatakan, ia memiliki alasan.

“Di sini, kita lihat. Nama saya berbeda dengan kartu tanda pengenalnya. Orang ini bahkan tidak tahu nama saya. Mintalah dia untuk menceraikan orang yang namanya yang ia tulis.”

Dijelaskan Huang, nama istrinya terdengar mirip dengan nama dalam dialek Ningbo lokal. Huang pun baru menyadari, ia telah menulis nama sang istri salah selama bertahun-tahun, tapi Li tidak pernah mengatakan apa-apa tentang hal itu. ** Baca juga: Ada-ada Saja, Wanita Jepang Ini Gugat Cerai Karena Sang Suami Tidak Suka Film Frozen

Oalaahh…(k6/bbs)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close