Nasional

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Hadiri Harlah NU ke-92

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menghadiri harlah atau hari lahir Nahdatul Ulama (NU) yang ke-92 di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2018 pukul 19.00 WIB.

Moeldoko hadir mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mendapat potongan tumpeng pertama dari Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dan Rais Am NU KH Ma'ruf Amin.

Moeldoko mengucapkan selamat atas peringatan hari lahir NU. NU menjadi ceriman Islam yang baik di Indonesia. Dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi mengapresiasi peran yang dilakukan warga Nahdiyin. NU merupakan salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia.

"Sejak lahir hingga sekarang NU selalu menampilkan Islam yang ramah, Islam yang damai. Selamat Hari Lahir ke-92 NU, 31 Januari 2018 -Jkw," kata Jokowi dalam akun twitternya.

Sementara itu KH Said Aqil Siroj berpesan agar seluruh warga nahdiyin menjaga dan mencintai tanah air dengan menjaga pancasila. Pancasila menjadi perekat kebersamaan dan keberagaman kita. Dalama kesempatan itu juga, KH Ma'ruf Amin menyinggung budaya NU yang tak lepas dari kultur santri. Penetapan hari santri oleh Presiden Jokowi menjadi penghargaan atas NU dan jasa para ulama yang turut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah menetapkan hari santri," kata ketua Majelis Ulama Indonesia ini.

Turut hadir Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close