Suara Pembaca

Kecewa Terhadap Pelayanan Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta

LEMBAGA ataupun kantor di setiap pemerintah berfungsi untuk melayani masyarakat secara prima. Itulah yang seharusnya teijadi di setiap badan, lebaga, dan kantor dinas di mana pun berada.

Meskipun demikian, banyak pula lembaga, badart, dan kantor dinas yang enggan memberikan pelayanan prima untuk masyarakatnya. Pelayanan yang mengecewakan pun, kini telah teijadi di Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta. Bahkan saya sebagai penulis lepas majalah Sunda Galura, sudah berulang kali diberikan pelayanan yang kurang dan tidak tepat waktu.

Contoh saja, saat meminta surat keterangan telah melakukan penelitian di Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta, hingga kini surat tersebut belum dikeluarkan. Padahal, surat pengantar dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), sudah masuk sejak 28 Desember 2017 lalu.

Ketika saya tanya ke bagian pelayanan Kantor Arsip Kabuapten Purwakarta mengenai surat legalitas penelitian, alasanya sangat singkat, “belum dibuatkan”. Selain untuk menulis di majalah Sunda Galura mengenai sejarah dan budaya di Kabupaten Purwakarta, surat keterangan itu saya perlukan untuk legalitas dalam lampiran skripsi yang sedang saya buat sekarang. Bahkan Bagian Pelayanan Kantor Arsip dengan penuh santainya mengatakan bahwa lupa untuk membuat surat keterangan legalitas.

Seharusnya pihak Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu kantor yang bisa melayani masyarakat secara langsung, bisa memberikan pelayanan yang memuaskan, bukan malah mengecewakan. Apalagi dengan alasan lupa membuat surat legalitas untuk penelitian. Dengan begitu, kinerja karyawan di Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta tidak profesional. Apalagi ketika saya datang ke Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta, kerap disuguhi pemandangan yang kurang nyaman seperti piring-piring bekas makan dan abu rokok yang kerap terlihat berse-rakkan di meja tamu.

Untuk itu, saya selaku mahasiswa dan penulis lepas, berharap agar pihak Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta bisa memberikan pe-
layanan secara profesional, optimal, dan memberi kenyamanan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Terima kasih banyak kepada Redaksi “PR” yang sudah berkenan untuk memuat surat ini.

Naurid M Rifai Ilyasa Jalan Ibrahim Singadilaga No 36 Koncara, Purwakarta Telf 085863765112

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close