Berita Purwakarta

Kaukus Pemuda Purwakarta Sambut Baik Pencalonan Padil Karsoma

Pilkada Purwakarta 2018 telah mendorong banyak pihak untuk tampil maju ke muka dan berani menyatakan dukungan kepada para kandidat yang ikut dalam kontestasi.

Puluhan organisasi relawan berdiri dan aktif mengkampanyekan figur yang didukungnya, mereka mendirikan posko-posko pergerakan dan membentuk group-group diskusi di sosial media.

Diantara kelompok relawan yang aktif bergerak itu adalah Kaukus Pemuda Purwakarta (KPP). Ya, relawan yang beranggotakan anak-anak muda dari 17 kecamatan di daerah ini mengusung tema perubahan dalam pergerakannya.

Koordinator KPP Dian Priyadi menyatakan, timnya yang tersebar di semua wilayah Purwakarta berhasil menghimpun keinginan masyarakat. Keinginan itu adalah perbaikan di segala bidang.

“Jalan banyak yang rusak, harga hasil tani rendah, ekonomi sulit, yang nganggur banyak, masalah-masalah itu harus diperbaiki. Jadi Kaukus Pemuda meminta para kandidat berkomitmen dan mau melakukan kontrak politik dengan mereka untuk perbaikan dan perubahan semua itu,” ujarnya kepada wartawan, di Purwakarta, Rabu (24/1).

Dian menjelaskan, setelah dilakukan profiling terhadap semua bakal calon dan program kerja yang pernah mereka sampaikan ke publik, dapat disimpulkan Padil Karsoma adalah sosok yang dari sisi kapasitas dan pengalaman mampu menyerap aspirasi rakyat dan merealisasikannya. Padil dipandang cukup tahu apa saja kekurangan pemerintahan sebelumnya, bagian mana yang harus diperbaiki, masalah mana yang paling mendesak dibenahi.

Dian menambahkan, Kaukus Pemuda sepakat bahwa persoalan pembangunan manusia dan kesejahteraan rakyat harus jadi preferensi pemerintahan ke depan. Indeks Pembangunan Manusia atau IPM di Purwakarta berada di bawah rata-rata IPM Jawa Barat dan IPM Nasional. Hal itu harus jadi perhatian serius pemimpin yang akan datang.

“Jangan berpikir mau melanjutkan IPM yang rendah. Itu justru harus diperbaiki. IPM Purwakarta harus lebih tinggi dari Jawa Barat dan nasional. Tidak ada alasan lagi, letak Purwakarta sekarang ini sangat strategis, ada jalan toll, ada kereta api, nantinya dekat juga ke bandara Jawa Barat, jadi pembangunan manusia harus jadi prioritas,” pungkasnya. [monitor]

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close