Berita Purwakarta

Inilah Yang Dilakukan Kang Ipin Jika Terpilih Jadi Bupati Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Zainal Arifin (Kang Ipin) adalah salah satu bakal calon Bupati yang akan ikut dalam Pilkada Purwakarta tahun 2018 mendatang.

Saat ini Kang Ipin satu-satunya bakal calon Bupati Purwakarta yang sudah memutuskan untuk mencalonkan diri menggunakan jalur non partai atau jalur independen.

Jika nanti dirinya terpilih menjadi Bupati Purwakarta, ada beberapa hal yang akan ia lakukan. Diantaranya akan menerapkan pendidikan berkarakter dengan landasan agama.

Menerapkan kebijakan ekonomi yang berpihak pada masyarakat kecil serta peran Pemerintah Daerah dalam kesehatan warganya.

“Ada beberapa hal akan saya lakukan jika nanti terpilih. Diantara bidang pendidikan, bidang ekonomi serta bidang kesehatan,” ujar Kang Ipin saat ditemui jabarnews.com belum lama ini.

Untuk bidang pendidikan, Kang Ipin akan menerapkan pendidikan berkarakter berbasis agama. Hal itu akan ditetapkan berdasarkan referensinya, yaitu referensi yang berkiblat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sebagai rasulnya.

Memberikan pendidikan dengan agama yang baik merupakan yang yang harus dilakukan seorang pemimpin.

“Menerapkan pendidikan berbasis agama yang kuat, Insya Allah akan menciptakan masyarakat berprilaku baik. Karena dengan agama yang kuat, mereka akan menerapkan ilmu yang dimiliki untuk hal baik,” ujar Kang Ipin.

Dalam bidang ekonomi kerakyatan, Kang Ipin nantinya akan mengembangkan pelaku UKM. Seperti memberikan pelatihan kewirausahaan bagi para santri, memberikan keterampilan kepada Ibu Rumah Tangga (IRT), serta menggali potensi ekonomi yang ada disetiap desa, kelurahan hingga kecamatan.

Saat ini di Purwakarta, ekonomi dikuasai oleh orang-orang yang memiliki dana besar, bahkan kebanyakan bukan warga Purwakarta. Dimana warga Purwakarta hanya menjadi penonton dan menjadi konsumen.

“Peran pemerintah daerah diperlukan untuk melindungi yang lemah. Pelaku UKM kita tingkatkan dan kita bantu. Seperti mengalokasikan APBD untuk pinjaman tanpa bunga, pinjaman bergulir tentu dengan pendampingan yang benar,” jelas Kang Ipin.

Hal berikutnya yang akan ia lakukan adalah memperhatikan dan memberikan layanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.
Mengalokasikan anggaran kesehatan bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi merasakan akan mahalnya biaya kesehatan.

“Dalam bidang kesehatan pemerintah daerah harus benar-benar memperhatikan, apalagi bagi warga miskin,” tambahnya.

Selain tiga hal tersebut, Kang Ipin mengaku masih banyak program-program lain yang akan ia lakukan jika nanti terpilih menjadi Bupati Purwakarta.

Yang terpenting bagi Kang Ipin, saat menjadi pemimpin nantinya, ia ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya bagi masyarakat yang ada di Purwakarta.

“Seorang pemimpin harus menjadi orang yang memberi, bukan meminta,” tegas Kang Ipin. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

The post Inilah Yang Dilakukan Kang Ipin Jika Terpilih Jadi Bupati Purwakarta appeared first on Jabarnews.com.

Sumber

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close