Gaya Hidup

Hadapi Kesulitan Justru Bikin Hidup Anda Bahagia

Sebagian besar orang diketahui seringkali berusaha menghindar dari berbagai kesulitan karena ingin bahagia. Namun tahukah Anda, sebenarnya pola pikir tersebut justru perlu diubah?

Menurut penelitian, dilansir The Conversation, manusia diprediksi bisa bahagia dengan cara menghadapi kesulitan itu sendiri. Konsep ini disebut eudaimonic, yaitu manusia menggunakan kekuatan dirinya untuk menghadapi perasaan yang tidak menyenangkan dalam hidup mereka.

Dengan menggunakan konsep tersebut, maka orang itu akan merasakan level kesenangan yang akan jauh lebih baik dibanding yang dia bisa capai sebelumnya. Penelitian dari Universitas Strathclyde Skotlandia ini menunjukkan bahwa mengalami kesulitan dalam hidup bisa berdampak bagus. Namun tergantung bagaimana manusia menghadapinya. ** Baca juga: Kenali Beberapa Jenis Pelecehan Seksual

Orang-orang yang menghadapi trauma perlahan akan bisa berubah menjadi lebih baik melalui proses yang disebut perkembangan post-traumatic. Jika seseorang bisa menerima kehidupan dengan fase naik dan turunnya dan merasakan emosi yang ada maka hidupnya diperkirakan justru bisa bahagia.(ilj/bbs)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close