Berita Purwakarta

DUDUK SAMA RENDAH BERDIRI SAMA TINGGI DI KEGIATAN BINROHTAL POLRES PURWAKARTA

Purwakarta, 28 Februari 2019

Hari Kamis adalah hari dimana para personil Polres Purwakarta termasuk Kapolres mendapatkan siraman rohani berupa nasehat agama.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama dan menjadi prosedur tetap atau protap dalam agenda kerja Polres Purwakarta.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, nasehat agama adalah hal penting untuk menjaga kestabilan keimanan yang ada pada diri kita, dengannya diharapkan akan mampu mendongkrak kinerja untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Untuk kegiatan Binrohtal AKBP Matrius punya resep jitu agar sebagian besar anggota bisa mendengarkan nasehat langsung dari ustadz yang didatangkan olehnya ke tengah tengah anggota.

Teknik yang dipakai oleh Kapolres adalah dengan memasukkan Nasehat/tausiyah agama dalam urut urutan apel pagi, sehingga para peserta apel bisa maksimal mendapatkan siraman rohani tanpa perlu meninggalkan lapangan apel.

Prakteknya, kegiatan pembinaan rohani dan mental tersebut dilakukan dengan duduk bersama di depan lapangan apel tanpa terkecuali, termasuk Kapolres Purwakarta.

Kapolres ada di tengah tengah anggotanya untuk bersama sama mendengarkan nasehat yang disampaikan oleh ustadz Geri Al Baidzuri.

Dalam kesempatan itu Ustadz Geri menyampaikan pentingnya untuk menjaga amanat dari rakyat dalam mengamankan Kabupaten Purwakarta dari segala macam bentuk gangguan keamanan.

Keberadaan Polisi harus dapat membuat nyaman masyarakat, sehingga mereka bisa melakukan kegiatannya sehari hari dengan tenang dan nyaman.” Terang Pak Ustadz.

Dengan kebijakan ini diharapkan kegiatan Binrohtal bisa maksimal diikuti oleh anggotanya, hal ini sekaligus untuk menjadikan anggota Polres Purwakarta menjadi anggota yang memiliki iman dan taqwa dan semakin menjadikan pribadi yang baik dan berkualitas dalam menunaikan tugas tugas Kepolisian untuk keamanan masyarakat.

(dok. Humas Polres Purwakarta)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close