Gaya Hidup

Boleh Kok, Santap Makanan & Minuman Lezat Ini Saat Sedang Diet

Tidak sedikit orang saat tengah menjalani diet merasa khawatir menikmati beberapa makanan yang lezat. Sebenarnya hal itu tidak perlu terjadi karena beberapa makanan lezat yang disangka bakal membuat berat badan bertambah, ternyata tidak seperti yang diduga.

Benarkah demikian? Makanan lezat apa saja yang bisa dinikmati saat Anda sedang berdiet? Dilansir Times of India, ini dia beberapa makanan yang dimaksud:

1. Kentang panggang
Kentang sering disalahkan karena mengandung karbohidrat tinggi. Padahal, kentang juga mengandung nutrisi penting yang membantu memerangi peradangan pada tubuh. Mengonsumsi semangkuk kecil kentang panggang tidak akan menggagalkan diet Anda.

2. Ubi jalar
Ubi manis kaya karotenoid yang merupakan pigmen oranye dan kuning pada tanaman, membantu mengurangi pelepasan glukosa dan insulin tubuh. Ubi jalar yang juga diperkaya serat menjaga kadar gula darah tetap terkontrol.

3. Makaroni keju
Makaroni keju memang sarat dengan kalori, namun jika diolah dengan benar akan menjadikannya salah satu makanan terbaik saat diet. Gunakan susu rendah lemak, keju cheddar rendah lemak dan parmesan serta mentega rendah lemak.

4. Cokelat hitam
Satu atau dua cokelat hitam sebenarnya bagus untuk kesehatan, karena memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, meningkatkan kesehatan jantung dan polifenolnya dapat membantu pengendalian kolesterol. Makanan nyaman ini juga memuaskan keinginan ‘mengidam’ gula Anda.

5. Kopi
Menurut penelitian, senyawa kimia dalam kopi menurunkan pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa kafein sebelum berolahraga memberikan hasil yang efektif.

6. Sup
Sup ayam dan sayur membantu mendapatkan nutrisi penting dan membuat kenyang. ** Baca juga: Beberapa Hal yang Bisa Bikin Kolesterol Tubuh Naik

Selamat mencoba.(k6)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close